BREAKING NEWS

HEWAN

TOKOH ULAMA

ANEH

Selasa, 17 Maret 2015

Babi Bikin Ghirah Mati



 

Sahabat saa’ad Bin Ubadah Radiallahu ‘anhu mengatakan : “seandainya aku melihat seorang laki-laki bersama istrinya,niscaya aku akan memukul laki-laki itu dengan pedang.” Ketika mendengar ucapan tersebut Rasulullah SAW tidak mencelanya,bahkan baginda bersabda : “Apakah kalian merasa heran dengan cemburu Sa’ad ? sungguh aku lebih cemburu dari pada sa’ad dan Allah lebih cemburu dari padaku .”Rasulullah SAW bersabda :”Tidak ada satupun yang lebih “ghirah”dari pada Allah. Karena ‘ghirah’nya inilah Dia mengharamkan perbuatan keji, baik yang Nampak maupun tersembunyi.”
            Sementara Ibnu Qayyim mengatakan,”Hal yang paling pokok dalam agama ini adalah”ghirah”maka siapa yang tidak memiliki ghirah berarti dia tidak memiliki agama.”Selain cemburu, ghirah juga di maknai membela atau melindungi Diri, keluarga, agama, masyrakat dan Negara.
            Di zaman Rasulullah SAW ada kisah istimewa, yaitu ada seorang muslimah membawa perhiasannya kepada seorang tukang sepuh yahudi dari bani Qainuqa’.Tiba-tiba datang sekelompok remaja Yahudi yang meminta supaya wanita membuka jilbabnya, bahkan sempat auratnya terbuka karena di ganggu dan tukang sepuh menggantungkan kerudungnya. Saat dia menjerit, terdengar oleh seorang pemuda muslim. Sang pemuda tadi langsung menyerang dan membunuh tukang sepuh. Pemuda muslim inipun akhirnya dibunuh oleh orang-orang yahudi. Mendengar peritiwa tersebut, Rasulullah SAW langsung memerintahkan pengepungan Bani Qainuqa sampai mereka menyerah dan tidak berkutik lagi. Pembelaan tadi hanya atas dasar adanya ikatan aqidah.
            Seorang pemuda muslim masuk ke restoran untuk makan siang. Setelah di amatinya dengan seksama ternyata tersebut milik orang cina Non muslim, Ketika di sodorkan menu makanan si pemuda bertanya kepada pelayan,”di restoran ini pakai babi nggak?” Sontak si pelayan menjawab,”wah tidaklah pak, mana mungkin disini pakai babi.”
            Sambil manggut-manggut pemuda muslim itu berujar,”Yah kalau nggak pakai babi saya mau cari restoran lain saja.”
            Si pelayan pun rada bingung lalu menjawab,”Ya ada sih pak, saya kira bapak tak suka babi.” Sambil berdiri si pemuda ini berkilah,”Nah kalau gitu kan jelas, saya jadi pergi beneran cari rumah makan yang lain.

Binatang Tanpa Ghirah.
            Babi adalah satu-satunya binatang di dunia ini yang tida punya rasa cemburu. Seorang ulama pernah menunjukkan kepada para cendikiawan tentang prilaku ayam dan babi. Ulama memasukkan 2 pejantan dan 1 betina dalam satu kandang, kedua ayam jago bertarung memperebutkan betina sampai salah satunya kalah. Lalu ulama itu menujukkan 2 babi jantan dan 1 betina dimasukkan dalam satu kandang, ternyata kedua babi jantan menyetubuhi babi betina secara bergantian dan setelah puas kedua babi jantan mesih melanjutkannya dengan ‘perzinahan’sejenis/homo.
            Betapa babi selain binatang palink jorok,kotor, yang dibuktikan dia makan kotoran apapun bahkan mengencingi kotoran yang mau di santapnya. Selain itu babi adalah binatang yang tidak punya rasa cemburu dan melegalkan hubungan sejenis. Untuk itu para ulama sependapat salah satu penyakit kejiwaan yang ditularkan oleh babi adalah tiadanya lagi rasa cemburu. Bila itu menerpa kaum muslim maka dia akan kehilangan cemburu untuk senantiasamenjag dan meningkatkan ketaqwaanya kepada AllahSWT. Lalu mukmin yang kehilangan ghirah juga tak perduli dengan agamanya, tiada keinginan menyampaikan apalagi memperjuangkan agama, bahkan yang megerikan adalah orang yang mengaku muslim tapi mereka mempermainkan, mengolok-olok dan menghinakan agamanya sendiri mengikuti syahwat dan setannya.
            “Apabila dikatakan kepada mereka: “Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain yang beriman”, Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang yang bodoh itu beriman ? ingatlah, sesungguhnya mereka lah orang-orang yang bodoh, tapi mereka tidak tahu. Dan bila mereka berjumpa dengan orang yang beriman,mereka mengatakan: “kami telah beriman”,Dan bila mereka kembali kepada syaitan-syaitan mereka mengatakan :”Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok”. (QS.Al-Baqarah,2:13-14).
            Betapa babi telah membunuh kecemburuan antara suami dan istri manakala suami atau istri tak memiliki rasa cemburu. Babi juga membunuh kecemburuan orang tua terhadap anaknya, dengan membiarkan keturunanyang diamanatkan melakukan maksiat, jauh dari ketaatan dan memanjakan dengan dunia. Babi juga menghilangkan rasa kasih sayangterhadap sesama mukmin, manusia dan makhluk. Babi mengubur rasa cinta bangsa dan Negara sehingga pemakannya tanpa sungkan menghancurkan bangsa dan negerinya sendiri. Babi juga telah membunuh rasa malu, sehingga para pemakannya berbuat sesukanya dengan menyukai barang yang kotor.
            Perilaku babi yang menjijikan adalah plin-plan, tidak punya sikap, bila di suruh maju dia mundur dan bila ditarik dia maju. Selain itu babi juga dikenal binatang yang paling pemalas, penaku, licik,tak punya daya juang sehingga lebih suka makan kotoran dan menghindari matahari. Alhasil babi merupakan cermin keburukan yang nyta ban binatang hina ini hanya membikin ghirah mati. Untuk itu pemanfaatan babi untuk makanan, minuman, kosmetik dan lainnya harus diwaspadai dan dihindari.
            “kataknlah :”apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu disisi Allah SWT, yaitu orang-orang yang dikutuk dan di murkai Allah SWT di antara mereka (ada) yang di jadikan kera dan babi dan (orang yang)menyembah Thaghut “. Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus. (QS.Al-Maidah,5;60)
           
 


Posting Komentar

 
Copyright © 2013 amuntaipos
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger